SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Saturday, June 13, 2009

Indonesia Siapkan Tiga Juta Tamiflu

13 Juni 2009 05:30 WIB

JAKARTA--MI: Untuk mengantisipasi penyebaran virus flu babi (swine influenza) atau virus influenza A (H1N1) di Indonesia, pemerintah menyediakan sekitar tiga juta tablet tamiflu.

"Ada dua langkah yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mengantisipasi masuknya penyakit flu babi, pertama menyediakan obat tamiflu dan memasang alat deteksi di bandara-bandara," kata Teuku Faizasyah, juru bicara Menteri Luar Negeri, di Jakarta, Jumat (12/6).

Faizasyah mengatakan saat ini flu babi telah menyebar ke 73 negara, sehingga pejabat Organisasi Kesehatan Dunia ((WHO) meningkatkan kewaspadaan tertinggi tingkat enam. Namun, lanjut ia, Indonesia masih dianggap aman.

Menurutnya, saat ini masyarakat Indonesia sudah sangat sadar terhadap bahaya yang mengancam, apalagi mereka melihat di suatu negara terjangkit penyakit berbahaya. "Dengan sendirinya mereka tidak pergi ke negara tersebut, karena mereka sudah ada pemahaman yang lebih baik," katanya.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/read/2009/06/06/79678/71/14/Indonesia-Siapkan-Tiga-Juta-Tamiflu

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN