SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Monday, April 27, 2009

Presiden RI, SBY Minta Flu Babi Dicegah Masuk RI

Presiden SBY menekankan perlunya langkah-langkah yang tepat dan cepat untuk mencegah flu babi masuk ke Indonesia. Virus mematikan yang sudah menelan seratusan korban jiwa di dunia ini belum menyentuh warga di Indonesia.

"Menteri Kesehatan, Menteri Perdagangan melakukan tindakan semestinya agar tidak terjadi penyebaran wabah itu di negeri kita," pinta SBY saat audiensi dengan anggota Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/4).

Bahkan SBY menginstruksikan Menteri Perhubungan untuk memberi perhatian terhadap masuknya warga negara asing, utamanya warga negara Amerika Serikat dan Meksiko ke Indonesia.

"Saya ikuti tiap jam di Meksiko sekarang sudah lebih dari seratus yang meninggal dan cepat menyebar Amerika Serikat sekarang sudah kena. Banyak sekali yang melaksanakan penerbangan dari suatu negara ke negara yang lain di Meksiko ke New Zealand ke Amerika dan sebagainya," paparnya.

SBY pun menggelar rapat terbatas untuk membahas masalah penyakit flu babi ini pada sore ini. "Kami akan melakukan rapat emergency untuk menghadapi out break dari flu babi yang mencemaskan," ucapnya. [sss]

SumberINILAH.COM, Jakarta Rahman Ramadhan

Berita terkait


Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN