SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Friday, May 29, 2009

Turis Jepang Negatif Flu H1N1

Denpasar - Bali masih aman dari serangan flu H1N1 atau dikenal juga dengan flu babi. Seorang turis Jepang Kuri Akira (50) yang dirawat di RSUP Sanglah Denpasar dinyatakan negatif flu H1N1.

"Hasil pemeriksaan sampel darah di Litbangkes Jakarta, pasien dinyatakan negatif flu H1N1," kata dr Agus Somia yang menangani pasien kepada wartawan di RSUP Sanglah, jalan Pulau Nias, Denpasar, Jumat (29/5/2009).

Dari hasil pemeriksaan, fisik pasien dinyatakan bagus, tidak lagi mengalami demam, batuk, pilek dan bersin-bersin. "Hari ini pasien sudah boleh pulang," kata Somia.

Wisatawan Jepang Akira termasuk warga yang tanggap terhadap kasus flu H1N1. Saat pergi berlibur ke Bali bersama istrinya, ia telah membawa obat penurun panas paracetamol serta tamiflu seperti disarankan pemerintahnya. Ia tiba di Bali Kamis (28/5/2009).

"Saat berada di dalam pesawat, pasien minum obat paracetamol karena mengalami demam," kata Somia.

Pasien pun tidak memiliki riwayat kontak dengan seseorang yang mendeita flu H1N1 di negaranya. Selama menjalani pemeriksaan, Akira sangat kooperatif.

Setelah menjalani perawatan di RSUP Sanglah, wisatawan Jepang ini akan melanjutkan liburannya menikmati keindahan Bali.(gds/djo)
Sumber : http://www.detiknews.com/read/2009/05/29/131331/1139239/10/turis-jepang-negatif-flu-h1n1



Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN