SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Monday, May 5, 2008

Cina Perintah Siaga Nasional untuk Tanggulangi Wabah Virus EV71


Pemerintah Cina hari Sabtu mengeluarkan perintah siaga nasional untuk menanggulangi wabah virus yang telah menewaskan lebih dari 20 anak-anak dan menunjukkan tanda-tanda menyebar.

Pengumuman dikeluarkan setelah pihak berwajib mengatakan, seorang anak lelaki berumur satu setengah tahun yang meninggal dunia di Cina selatan hari Jumat, mungkin mengidap virus usus yang telah menewaskan 22 anak-anak di provinsi timur Anhui.

Organisasi Kesehatan Sedunia hari Jumat mengatakan, penguasa Cina telah mengambil langkah-langkah untuk menanggulangi penyebaran virus itu, yang disebut Enterovirus 71 atau EV71 di provinsi Anhui.

Badan dunia itu mengatakan, para penguasa lokal telah meningkatkan pemantauan air minum dan memberikan pelatihan tambahan untuk para petugas kesehatan.

Kantor berita Xinhua mengatakan, penyidikan sedang dilakukan mengenai kemungkinan munculnya virus EV71 di provinsi Guangdon.

Sumber : Voice of America

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN