SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Wednesday, April 22, 2009

Bocah Penderita HIV AIDS Jalani Perawatan di RSU Pirngadi Medan

Khairul Ikhwan - detikNews

Medan - Seorang bocah berusia lima tahun, diketahui menderita AIDS. Korban yang tertular dari kedua orangtuanya, hingga Rabu (22/4/2009) dirawat di Rumah Sakit Umum Pirngadi, Jl. HM Yamin, Medan.Bocah tersebut, sebut saja namanya Ucok, kini dirawat secara intensif di RSU Pirngadi. Tubuhnya terlihat kurus dan kondisinya lemas. Ucok dirujuk ke rumah sakit tersebut sejak empat hari lalu, Jumat (17/4/2009), diantar EL Hutauruk, salah seorang keluarga.
Abang kandung sang bocah, Aples Decuari (10) mengatakan, karena penyakit yang diderita adiknya, dia dan keluarga sempat diusir dari kampungnya di Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya dia terpaksa putus sekolah."Biarlah aku putus sekolah untuk bisa jaga adikku di rumah sakit. Di kampung pun, kami sudah diusir orang," kata Aples di rumah sakit.Humas RSU Pirngadi Medan Susyanto menjelaskan, Ucok terjangkit virus HIV AIDS sejak masih dalam kandungan. Penyakit tersebut ditularkan ibunya yang telah meninggal dunia akibat terserang penyakit yang sama."Dari pemeriksaan, pasien tertular sejak dalam kandungan ibunya. Namun baru diketahui setelah pasien berusia lima tahun," kata Susyanto.Dikatakan Susyanto, RSU. Pirngadi Medan akan merawat Bukit Bahagia dan tidak merujuk ke rumah sakit lain."Sejauh ini yang bisa kita lakukan sebatas memberi asupan gizi. Kita berharap dengan gizi baik, imunitas tubuhnya membaik karena virus HIV AIDS menyerang kekebalan tubuh penderitanya," terang Susyanto(rul/djo)

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN