SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Thursday, May 1, 2008

Launching pemeriksaan osteoporosis di KKP Kelas II Medan

Dalam rangka penanganan penyakit tidak menular ( PTM ), KKP kelas II Medan melakukan pemeriksaan Osteoporosis yang sasarannya Instansi terkait, pengguna jasa dan masyarakat Pelabuhan . Acara launching pemeriksaan osteoporosis ini diselenggarakan tanggal 28 – 30 April 2008 di Poliklinik KKP Kelas II Medan.

Acara dimulai dari pembacaan tertib acara yang di bacakan oleh staf UKP, Rakhmad Kurnia Putra Parinduri. Pada kesempatan pertama kata sambutan diberikan oleh Kepala Seksi UKP, Musa Tarigan, SKM, Kemudian disusul kata sambutan dan sekaligus pembukaan acara oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Medan, dr.H.Syahril Aritonang, MHA.

Ringkasan sambutan yang di sampaikan kepala KKP antara lain pada saat ini KKP kelas II Medan sedang berbenah diri, yang mana KKP tidak hanya sekedar melakukan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit menular potensial wabah saja, tetapi juga berperan aktif dalam penanggulangan penyakit tidak menular (PTM).

Pada Hari Pemeriksaan, antusiasme pasien bukan hanya dari masyarakat pelabuhan saja, tetapi dari berbagai instansi terkait dan pengguna jasa di wilayah Pelabuhan Belawan. Pada kesempatan itu, Dokter KKP juga memberikan penjelasan kepada pasien bagaimana pencegahan dan pengobatan yang harus mereka lakukan apabila belum ataupun sudah terkena Osteoperosis.

Data kunjungan pasien Mulai tanggal 28 s/d 30 April 2008 adalah sebagai berikut :

  • Kunjungan tanggal 28 April 2008 : 28 orang
  • Kunjungan tanggal 29 April 2008 : 41 orang
  • Kunjungan tanggal 30 April 2008 : 24 orang

Spanduk Acara



Acara dibuka oleh pembawa acara, Sdr.Rahmad Kurnia P, Staff Seksi UKP



Kata sambutan dari Ka.KKP Kelas II Medan, dr.H.Syahril Aritonang, MHA



Antrian Pasien yang akan diperiksa


Petugas KKP, Sdri. Hj. Ns. Sri Wahyuni, S.Kep, tampak sedang memeriksa pasien

Ka.KKP Kelas II Medan, dr.H.Syahril Aritonang, MHA ikut memeriksakan diri

Grafik hasil pemeriksaan yang ditunjukkan
pada layar monitor alat pemeriksaan osteoporosis

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN