SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Friday, March 14, 2008

I Am Stopping TB

"I Am Stopping TB"
Peringatan Hari TB Se-dunia

14 Mar 2008

Peringatan hari TB se-dunia jatuh pada tanggal 24 Maret setiap tahun. Peringatan ini dirancang untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa Tuberculosis masih menjadi epidemi pada banyak wilayah di dunia. Penyakit ini menyebabkan kematian jutaan orang tiap tahun, terutama di negara dunia ketiga.

Tanggal 24 Maret, lebih dari satu abad yang lalu pada tahun 1882, Dr. Robert Koch mengejutkan dunia dengan mengumumkan bahwa dia telah menemukan penyebab Tuberculosis. Tidak dapat dipungkiri lagi penemuan bersejarah tersebut telah membuka jalan menuju diagnosa dan penyembuhan penyakit yang menyebabkan kematian 1 dari 7 orang.

Peringatan hari TB se-dunia pada tahun ini mengangkat tema "I am stopping TB" yang tidak hanya sekedar slogan, namun merupakan awal dari kampanye 2 tahunan dari semua orang dimanapun berada yang sedang berperan menghentikan TB.

Sumber : http://www.depkes.go.id/index.php?option=news&task=viewarticle&sid=3037

Berita terkait
Crude Death Rate(CDR) TB di Indonesia Tahun 2001-2006
Pemetaan CDR TB di Indonesia Tahun 2006

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN