SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Tuesday, February 12, 2008

RSUP Adam Malik Medan Rawat Bocah Suspect Flu Burung

12/02/2008 16:28 WIB
RSUP Adam Malik Medan Rawat Bocah Suspect Flu Burung
Khairul Ikhwan - detikcom


Medan - Kasus flu burung terjadi lagi di Sumatera Utara (Sumut). Seorang anak berusia 10 tahun terpaksa dirawat di Rumah Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan karena diduga suspect flu burung.

Khairul, 10 tahun, penduduk Jl. Abdul Hamid, Desa Sungai Sigiling, Kec. Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, saat ini dirawat intensif di ruang khusus suspect flu burung RS. Adam Malik Medan, Jl. Bungalaw, Medan.

Humas RS. Adam Malik Medan Sinar Ginting mengatakan, sejak di bawa ke RS Adam Malik, Senin (11/2/2008) pagi, kondisi putra pasangan Enden dan Ani ini mulai membaik.

"Secara umum kesehatan pasien semakin membaik. Kita telah memeriksa sampel darah, semuanya normal," kata Ginting, Selasa (12/2/2008).

Namun menurut Ginting, untuk memastikan darah Khairul, pihaknya RS Adam Malik telah mengirim sampel darah ke Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Puslitbangkes) Departemen Kesehatan di Jakarta.

"Kita masih menunggu hasil laboratorium untuk memastikan hasil sampel darah pasien. Bila hasil laboratorium menunjukkan sampel darah baik, pasien akan diperbolehkan pulang," kata Ginting.

Sementara ibu Khairul, Ani mengatakan, anaknya mengalami demam tinggi setelah kontak dengan empat ekor ayam mereka yang mati secara tiba-tiba pada Sabtu lalu (9/2/2008).

"Saya sempat memberinya obat demam beli dari kios. Tapi demamnya tetap tinggi," kata Ani.

Karena menduga demam biasa, Ani membolehkan Khairul pergi ke sekolah pada Senin kamarin. Namun menjelang siang, Khairul pulang diantar oleh gurunya karena demam tinggi. Kemudian Ani melapor ke Kepala Desa
setempat dan Luruh. Pihak Dinas Kesehatan Kecamatan Padang Hilir kemudian datang dan memeriksa sample ayam dan menyatakan ayam tersebut positif terjangkit flu burung.
( rul / djo )

Sumber : http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/02/tgl/12/time/160232/idnews/892751/idkanal/10


Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN