SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Tuesday, October 9, 2007

IR Penderita Flu Burung Akhirnya Meninggal Dunia

IR Penderita Flu Burung Asal Tangerang, Banten Akhirnya Meninggal Dunia
22 Oct 2007

Ir (L, 12 tahun), warga Kampung Ceger, Sepatan, Tangerang, Banten yang dinyatakan positif Flu Burung, Rabu 10 Oktober 2007, berdasarkan pemeriksaan PCR realtime dan gelbased Laboratorium Badan Litbangkes Depkes, akhirnya meninggal dunia di RS. Persahabatan tanggal 13 Oktober 2007 pk. 7.30 WIB.
Dengan demikian, secara kumulatif kasus Flu Burung di Indonesia mencapai 109 orang, 88 orang diantaranya meninggal dunia dengan angka kematian (Case Fatality Rate = CFR ) 80,73%. Saat ini di Propinsi Banten terdapat 15 kasus positif flu burung, 13 orang diantaranya meninggal dunia.

Sumber : http://www.depkes.go.id/index.php?option=news&task=viewarticle&sid=2867

Satu Lagi Kasus Flu Burung di Tangerang, Banten
11 Oct 2007
Satu lagi kasus positif flu burung ditemukan di Tangerang, Banten. Ir (L, 12 tahun), warga Kampung Ceger, Sepatan, Tangerang, Jawa Barat dinyatakan positif Flu Burung, Rabu 10 Oktober 2007, berdasarkan pemeriksaan PCR realtime dan gelbased. Ir mulai sakit tanggal 3 Oktober 2007dan saat ini masih dirawat di RS Persahabatan setelah sebelumnya berobat di RS Tangerang. Sebelum sakit, Ir sempat kontak dengan ayam yang positif Flu Burung. Dengan demikian, secara kumulatif kasus Flu Burung di Indonesia mencapai 109 orang, 87 orang diantaranya meninggal dunia dengan angka kematian (Case Fatality Rate = CFR ) 79,87%. Saat ini di Propinsi Banten terdapat 15 kasus positif flu burung, 12 orang diantaranya meninggal dunia.
Untuk mencegah dan melindungi diri agar tidak tertular Flu Burung, masyarakat diminta :
Jangan sentuh unggas yang sakit atau mati. Jika terlanjur, cepat-cepat cuci tangan pakai sabun dan laporkan ke Kepala Desa.
Cuci pakai sabun tangan dan juga peralatan masak Anda sebelum makan atau memasak. Masak ayam dan telur ayam sampai matang.
Pisahkan unggas dari manusia. Dan juga pisahkan unggas baru dari unggas lama selama 2 minggu
Periksakan diri ke dokter, Puskesmas atau rumah sakit jika mengalami gejala flu dan demam setelah berdekatan dengan unggas.
Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Departemen Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon/faks: 021-5223002 dan 52960661, atau alamat e-mail puskom.publik@yahoo.co.id.
http://www.depkes.go.id/index.php?option=news&task=viewarticle&sid=2866

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN