SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Wednesday, December 30, 2009

Inilah Prioritas Pembangunan Sektor Kesehatan 2010-2014

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembangunan sektor kesehatan tahun 2010-2014 diprioritaskan pada peningkatan kesehatan ibu, bayi, dan balita; perbaikan status gizi; pengendalian penyakit menular dan tak menular; serta penyehatan lingkungan.
"Salah satu program yang jadi prioritas pembangunan kesehatan adalah revitalisasi posyandu," ucap Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (29/12/2009).
Hari ini, ibu negara Ani Yudhoyono didampingi Menkes mengunjungi Posyandu Matahari II RW 10, Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Dalam kunjungan, ibu negara memberikan arahan kepada kader posyandu.
Selain prioritas di atas, prioritas pembangunan kesehatan lain yaitu pengembangan sumber daya manusia, peningkatan ketersediaan, keterjangkauan dan pemerataan mutu obat, serta pengawasan obat dan makanan.

Selain itu, ada pula pengembangan sistem Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). "Penanggulangan bencana dan krisis kesehatan," ucap Menkes.Perkembangan posyandu, menurut Menkes, menunjukkan peningkatan.
'Jumlah posyandu di seluruh Indonesia pada tahun 2004 sekitar 232.000 unit atau naik menjadi 267.000 unit pada tahun 2007. Jumlah balita yang ditimbang meningkat dari 43 persen menjadi 75 persen.
"Angka kematian ibu turun menjadi 228 per 100.000 kelahiran hidup dan angka kematian bayi menjadi 34 per 1.000 kelahiran hidup," paparnya.
Sumber : Antara Online

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN