SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Monday, August 3, 2009

Tambahan Kasus Baru Positif Influenza A H1N1 dari Kalteng dan Lampung


Print E-mail
Depkes OL, 03 Aug 2009
Hari Minggu (02/08/09), Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Depkes melaporkan hasil konfirmasi laboratorium positif influenza A H1N1 sebanyak 41 orang terdiri 17 laki-laki dan 24 perempuan. Mereka berasal dari 11 provinsi: Bali (3 kasus), Banten (4 kasus), DKI Jakarta (8 kasus), Jawa Tengah (2 kasus), Jawa Timur (1 kasus), Kalimantan Selatan (1 kasus), Kalimantan Tengah (3 kasus), Lampung (16 kasus), Riau (1 kasus), Sulawesi Selatan (1 kasus) dan Sulawesi Utara (1 kasus). Dari jumlah itu, 36 orang adalah Warga Negara Indonesia dan 5 orang WNA. Tiga puluh tujuh orang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri, 3 orang memiliki riwayat ke luar negeri (Amerika Serikat) dan 1 kasus tidak jelas riwayat perjalanannya, kata Prof. dr. Agus Purwadianto, SH, M.Si., Sp.FK, Kepala Badan Litbangkes Depkes.

Sementara itu Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, Sp. P (K), MARS, Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Depkes menambahkan, laporan tambahan kasus baru positif influenza A H1N1 bearasal dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Lampung. Dengan demikian, sampai tanggal 2 Agustus 2009 sudah 18 provinsi ditemukan kasus positif influenza A H1N1, yaitu yaitu: Bali, Banten, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kepri, Sulawesai Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Jambi, Riau, Kalimantan Tengah dan Lampung. Dengan demikian, secara kumulatif kasus positif influenza A H1N1 di Indonesia, adalah 561 orang terdiri dari 308 laki-laki dan 253 perempuan.

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN