SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Wednesday, April 15, 2009

Tularkan HIV pada Mantan Pacar, Bintang Pop Jerman Ditangkap


Benaissa (kiri) (Reuters)


Jakarta - Seorang bintang pop Jerman ditangkap polisi. Penyanyi terkenal Jerman itu dituduh menularkan virus HIV pada mantan kekasihnya.

Kepolisian Jerman menangkap Nadja Benaissa tepat sebelum dia tampil dalam sebuah konser di Frankfurt. Album-album wanita berusia 26 tahun itu telah terjual lebih dari lima juta copy.

Benaissa yang telah memiliki seorang anak itu, ditangkap setelah satu dari tiga pria yang pernah berhubungan seks dengannya pada 2004 dan 2006, dinyatakan positif HIV. Jika terbukti bersalah, Benaissa bisa diancam hukuman penjara maksimum 10 tahun.

Kepolisian menduga, pria tersebut terjangkit HIV sebagai akibat keterlibatan seksualnya dengan Benaissa. Harian Inggris, Daily Telegraph, Rabu (15/4/2009) memberitakan, penyanyi itu tidak mengatakan pada pria-pria yang telah berhubungan seks dengannya bahwa dia positif HIV. Hubungan seks itu juga terjadi tanpa menggunakan kondom.

Benaissa ditangkap pada Sabtu, 11 April lalu. Hakim memutuskan untuk terus menahannya di penjara sembari menunggu proses pengadilan. Sebab ada kemungkinan dia mengulangi lagi perbuatannya.

Benaissa mulai dikenal publik setelah mengikuti acara Popstars, ajang menjadi bintang di Jerman. Diyakini publik sebelum ini tidak mengetahui kalau dia mengidap HIV.

Menurur media Jerman, Deutsche Welle, Benaissa memiliki seorang anak perempuan yang lahir pada tahun 1999. Tidak jelas siapa ayah sang anak. (ita/iy) Rita Uli Hutapea - detikNews

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2009/04/15/105003/1115672/10/tularkan-hiv-pada-mantan-pacar,-bintang-pop-jerman-ditangkap

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN