SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Friday, November 23, 2007

Pesawat Garuda Pengangkut Jamaah Haji Embarkasi MES di Desinseksi.

Sebagai garda terdepan dalam upaya cegah tangkal keluar masuknya Penyakit yang tergolong Penyakit Karantina dan Penyakit Menular Potensial Wabah serta Penyakit yang tergolong PHEIC di Provinsi Sumatera Utara, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Medan telah melaksanakan Pengawasan Kesehatan Alat Angkut yang keluar Masuk di Bandar Udara Polonia Medan. Pada tanggal 23 Nopember 2007 jam 05.00 WIB yang bertepatan dengan masa pelaksanaan haji tahun 1428 H / 2007-2008 M telah melaksanakan tindakan kekarantinaan berupa Hapus Serangga (Desinseksi) terhadap pesawat garuda dengan No.Penerbangan GA 3107 No. Register TF-AMJ dengan menggunakan Permetrin Aerosol Spray.
Selanjutnya KKP Kelas II Medan Menerbitkan Sertifikat Hapus Serangga Sebagai mana diperintahkan dalam Pasal 14 Undang-undang nomor 2 Tahun 1962 tentang Karantina Udara.

Instruksi Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Pada tanggal 7 Nopember 2007, Pemerintah Arab Saudi melalui kementerian kesehatannya dalam website resmi pemerintah telah mengumumkan bahwa : ”Pesawat, kapal laut dan angkutan lainnya yang datang dari negara tertentu harus juga membawa sertifikat yang membuktikan mereka telah menjalani desinseksi (hapus serangga) sebelum memasuki wilayah Arab Saudi” (Aircraft, ships and other modes of transport coming from such countries should also carry certificates proving that they have been disinfected before entering Saudi territory)
http://www.arabnews.com/?page=1&section=0&article=103276&d=7&m=11&y=2007
Foto - foto diatas merupakan dokumentasi kegitan Pelaksanaan Desinseksi terhadap pesawat yang segera akan digunakan Kloter 7 MES.

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN