SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Tuesday, November 6, 2007

Penderita Flu Burung Ke-113 Dari Riau



Penderita Flu Burung Ke-113 Dari Riau
Jakarta (Depkes OL), 12 Nov 2007
Kasus Flu Burung bertambah lagi setelah MN (L, 31 th) warga Simpang Garoga, Kecamatan Duri, Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau setelah hasil pemeriksaan Laboratorium Badan Litbangkes Depkes dan laboratorium Lembaga Biologi Molekuler Eijkman membuktikan Mn positif terjangkit H5N1. Dari Riau, kini telah terdapat 6 kasus positif Flu Burung, 5 orang diantaranya meninggal dunia. Total kasus Flu Burung di Indonesia mencapai 113 orang, 91 orang diantaranya meninggal dunia. Angka kematiannya (Case Fatality Rate = CFR ) sebesar 79,46%.
Demikian data dari Posko Kejadian Luar Biasa (KLB) Flu Burung Ditjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Depkes RI. MN mulai sakit 31 Oktober 2007 dan dirawat di RS Permatahati Duri, 3 November 2007. Karena kondisinya terus memburuk, tanggal 6 November dirujuk ke RS Arifin Achmad tetapi meninggal hari itu juga. Jenazah dimakamkan di Deli Serdang Sumatera Utara. Kemungkinan kontak dengan unggas masih dalam penyelidikan.
Sumber penularan Flu Burung umumnya masih berasal dari unggas. Karena itu masyarakat diimbau tidak memelihara unggas atau memisahkan unggasnya dari pemukiman.

Sumber :
http://www.depkes.go.id/index.php?option=news&task=viewarticle&sid=2905

ES, Kasus Flu Burung Asal Tangerang, Meninggal Dunia
Jakarta (Depkes OL), 07 Nov 2007

ES (P, 30 th) warga Jl. Rasuna Said RT 04/06 Cipete, Kec. Pinang, Kab. Tangerang, Propinsi Banten yang dinyatakan telah positif Flu Burung (H5N1), meninggal Sabtu, 3 November 2007 pukul 13.30 WIB, di RS Persahabatan.
Dengan demikian, di Propinsi Banten terdapat 18 kasus positif flu burung, 15 orang diantaranya meninggal dunia. Secara kumulatif kasus Flu Burung di Indonesia mencapai 112 orang, 90 orang diantaranya meninggal dunia. Angka kematiannya (Case Fatality Rate = CFR ) 80,35%.
Demikian data terbaru yang diperoleh Pusat Komunikasi Publik dari Posko Kejadian Luar Biasa (KLB) Flu Burung Ditjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Depkes RI, 3 November 2007.

http://www.depkes.go.id/index.php?option=news&task=viewarticle&sid=2892

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN