SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Sunday, May 3, 2009

Satu Pesawat dengan Penderita H1N1, 13 Turis China Dikarantina


Hong Kong - Belasan turis asal China yang sedang melakukan perjalanan satu pesawat dengan seorang pria Meksiko yang menderita Flu H1N1 (sebelumnya disebut flu babi) dikarantina di Hong Kong.

Juru bicara pemerintah setempat menyebutkan, 13 turis asal China tersebut dikarantina ke sebuah hotel yang terletak di distrik Tsuen Wan.

'Mereka satu pesawat dengan warga Meksiko," ujar otoritas setempat seperti dilansir AFP, Minggu (3/5/2009).

Dia mengatakan, selanjutnya, mereka akan dibawa ke Rumah Sakit Ratu Margaret, Hongkong, sebuah rumah sakit yang khusus menangani penyakit menular semacam flu babi.

"Tapi sejauh ini, dari 13 orang tersebut belum ada yang positif mengidap flu babi," imbuhnya.

Sebelumnya, pria berusia 25 tahun asal Meksiko yang terinfeksi flu H1N1 menginap di Metropark Hotel. Karena itulah sekitar 200 tamu dan 100 staf hotel diperintahkan untuk tetap berada di hotel selama 7 hari.

Otoritas Hong Kong menyatakan, tak seorang pun boleh meninggalkan hotel di Distrik Wanchai yang populer bagi para turis itu. Juga tak ada orang dari luar hotel yang dibolehkan masuk ke sana. Para jurnalis dan juru foto pun hanya berkumpul di jalanan di luar hotel yang dijaga ketat polisi tersebut. (anw/anw)

Sumber : Anwar Khumaini - detikNews


Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN