SELAMAT DATANG Dr. JEFRI SITORUS, M.Kes semoga sukses memimpin KKP Kelas I Medan------------------------ Kami Mengabdikan diri Bagi Nusa dan Bangsa untuk memutus mata rantai penularan penyakit Antar Negara di Pintu Masuk Negara (Pelabuhan Laut, Bandar Udara dan Pos Lintas Batas Darat=PLBD) ------

Disease Outbreak News

Saturday, May 9, 2009

Negatif Flu Babi, Bule Australia Masih Dirawat di RSPI

Jakarta - Bule asal Australia, John McBright (56), masih dirawat di RSPI Sulianti Suroso. Meskipun hasilnya negatif flu babi, McBright tetap menjalani perawatan di ruang isolasi.

"Dia dirawat di ruang kamar Mawar nomor 6," kata Humas RSPI Tin Rahmi di RSPI, Jl Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, Kamis (7/5/2009).

Di kamar Mawar terdapat 20 bangsal khusus bagi penderita gejala flu babi. Di sekitar kamar Mawar pun pengunjung tidak diperkenankan mendekat.

McBright masuk ke RSPI pada 5 Mei malam. Dia rujukan dari Klinik SOS. "Kondisinya lemas dan panas tinggi," tambah Tin.

Kini McBright masih menjalani perawatan. Sebelumnya Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Depkes Rustam S Pakaya menjelaskan bahwa McBright diketahui baru saja tiba dari Hongkong. Di sana dia bertemu dengan temannya yang warga Amerika.

McBright yang teridentifikasi menderita demam di Bandara Soekarno-Hatta, dilarikan ke RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (ndr/nrl)

Sumber : http://www.detiknews.com

Travel Notices - CDC Travelers' Health

MANTAN-MANTAN KEPALA KKP MEDAN